Rabu, 17 Mei 2017

Psikologi Remaja

“Kunci Sebuah Kesuksesan dan Kebahagiaan”
Anatomi Buku
Judul                           : Asyiknya Berpikir, Berkepribadian, dan Bertindak Positif
Penulis                         : Alam Bachtiar
Editor                          : Lia Noviastuti
Penerbit                       : ARASKA
Tahun terbit                 : Januari 2017
Jumlah halaman           : 200 halaman
Banyak Bagian            : 4 Bagian
Ukuran Buku              : 14cm x 20,5cm
Harga                          : Rp. 43.500
ISBN                           : 978 – 602 – 300 – 343 - 3

Kecintaannya terhadap dunia psikologi, utamanya mngenal perkembangan kepribadian sudah tertanam sejak lama, sejak bangku SMA. Saat itu, ia begitu tertarik membaca rubrik konsultasi psikologi di berbagai media. Itu pula yang membuat ia mantap mengambil jurusan psikologi saat harus kuliah.
Lahir dari keluarga PNS, dengan kehidupan yang sederhana tidak mengerutkan niatnya untuk merantau ke kota pelajar, melanjutkan kuliah. Saat kuliah ia lebih berkonsentrasi pada materi psikologi klinis dan perkembangan. Kini ia percaya menjadi trainer di lembaga asing yang bekerja sama dengan lembaga swasta di Indonesia sambil bergiat menulis buku.
Ini adalah buku ketiganya yang ia tulis dan susun dari berbagai makalah di  mana ia menjadi narasumber. Selain aktif menjadi trainer, ia juga aktif beraktivitas di beberapa LSM nirlaba, utamanya dalam pendamping perkembangan masyarakat dan remaja.
Kesuksesan bukan hanya soal seberapa banyak rumah yang kita miliki, seberapa luas tanah yang kita miliki, dan seberapa mewah mobil yang kita kendarai. Kesuksesan itu bagaimana kita bisa menikmati apa yang kita miliki. Kunci dari kesuksesan dan kebahagiaan berada pada seberapa kesiapan kita saat kesempatan itu datang. Mengajak para pembaca agar menjadi pribadi yang baik, unggul, serta menarik.
Mengoptimalkan kekuatan hati dan pikiran untuk meraih kesuksesan di masa depan dengan selalu berpikir dan berkepribadian positif. Berkepribadian positif sangat efektif dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam buku ini banyak hal yang membuat pembaca menjadi belajar untuk berpikir positif, bertindak positif, dan menjadi pribadi yang positif. Menurut saya buku ini sangat cocok untuk kalangan remaja dalam pembentukan karakter dan juga bermanfaat memberi motivasi bagi kesejahteraan di kemudian hari.

Bahasa yang lugas dan dinamis menjadi buku ini mudah dipahami pembaca. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan latihan-latihan untuk berpikir dan berkepribadian positif. Desain kover yang menarik, dan perwajahan untuk bagian kover maupun isi buku sangat rapi. Akan tetapi, bila buku ini dilengkapi dengan sentuhan illustrasi gambar, membuat buku ini akan terkesan tidak membosankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar